Rodri Jadi Pemain Terbaik Euro 2024 dan Kandidat Kuat Peraih Ballon dOr 2024

Home » ! Без рубрики » Rodri Jadi Pemain Terbaik Euro 2024 dan Kandidat Kuat Peraih Ballon dOr 2024

pemain sepak bola terbaik 2024

Kemenangan ini menegaskan dominasi Messi di dunia sepak bola, sekaligus memicu perdebatan baru mengenai siapa yang benar-benar layak disebut pemain terbaik di dunia. Diego Maradona, meskipun tidak pernah memenangkan penghargaan FIFA karena era bermainnya, tetap diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Pemain Argentina ini terkenal dengan keterampilan dribbling yang luar biasa, kreativitas, dan kemampuan untuk mengubah jalannya pertandingan. Robert Andrich layak diberikan penghargaan Man of the Match pada laga AS Roma vs Bayer Leverkusen.

Lamine Yamal, Pemain Muda Terbaik Euro 2024 dan Hadiah Ulang Tahun Ke-17

Tetapi, Ronaldo sukses menegaskan bahwa dirinya salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa lewat performa gacornya musim ini. Atas penampilan apiknya sepanjang turnamen, Rodri dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2024. Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez itu tampil lima kali dengan torehan satu gol, saat Spanyol mengalahkan Georgia 4-1 di Babak 16 Besar.

Kecewa Hasil Ekshumasi, Pendamping Hukum dan Keluarga Afif Maulana Desak Penyelidikan Lanjutan

Setiap pemain membawa keunikan dan bakat luar biasa mereka ke lapangan, membentuk cara kita melihat dan menghargai permainan ini. Maradona memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 dengan penampilan yang legendaris. Prestasinya bersama Napoli, membawa klub Italia itu memenangkan gelar Serie A, juga tak terlupakan dalam sejarah sepak bola.

Robert Andrich mendominasi lini tengah Bayer Leverkusen

Rodri mendapatkan penghargaan pemain terbaik dan Lamine Yamal dianugerahi pemain muda. Novoselac menganggapnya sebagai teladan bagi semua pemain muda, karena ia bukan hanya hasil dari bakat, tetapi juga usaha dan kerja keras yang bertahap dan berkelanjutan. Modric melakukan debut internasional penuhnya untuk Kroasia pada tanggal 1 Maret 2006 dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina di Basel, yang dimenangkan Kroasia 3-2. Saksikan Piala Euro 2024 di MNC Vision dan saksikan pertandingan yang akan memunculkan pemain-pemain terbaik di Piala Euro 2024! Turnamen yang dinanti-nantikan ini akan digelar mulai 14 Juni hingga 14 Juli, mempertemukan tim-tim kuat dari seluruh Eropa. Brasil tersingkir di perempat final Copa America, yang bisa merugikannya.

Jadwal Liga Inggris 2024/2025 di 21-22 September, Liverpool vs Bournemouth

Lionel Messi tidak hanya memenangkan penghargaan individual, tetapi juga berhasil membawa Argentina meraih gelar juara dunia di Piala Dunia 2022. Prestasi ini memperkuat statusnya sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa atau the Greatest of All Time (GOAT). Setelah sukses mengakhiri penantian panjang Argentina untuk gelar Piala Dunia, Messi secara resmi diakui sebagai pemain terbaik di dunia. Gol Real Madrid dicetak Vinicius Jr, Arda Guler, dan dua gol bunuh diri pemain Celta Vigo.

Jejak Pemain Terbaik Euro 2024 yang Menggetarkan

Tentu saja, setidaknya dalam adu penalti, kiper Aston Villa ini memiliki kualitas tersendiri. Bagaimanapun, dia menikmati tahun yang kuat di musim Liga Pro Saudi yang semakin sengit, setelah mengantongi 44 gol untuk Al-Nassr sepanjang 2023. Terlebih lagi, Ronaldo terus mencetak gol untuk Portugal – mencetak 10 gol untuk negaranya sepanjang tahun. Penghitungan 54 gol ini berarti dia mencetak lebih banyak gol pada 2023 dibandingkan pemain lainnya. Superstar veteran itu tidak menikmati musim terbaik Euro 2024, namun pencapaian pemain berusia 39 tahun itu di level klub tidak bisa dianggap remeh.

Tantang Yaman, Ini Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Keberhasilan Rodri meraih gelar pemain terbaik Euro 2024, yang bertepatan dengan kemenangan Spanyol di turnamen ini, membuat momen tersebut terasa sangat spesial bagi sang pemain. Kami menjadi tim nasional paling sukses di Eropa,” ujar Rodri dengan penuh kebanggaan usai dinobatkan sebagai pemain terbaik, seperti dilansir dari situs resmi UEFA. Perdebatan mengenai siapa yang lebih unggul antara Messi dan Cristiano Ronaldo kembali mencuat. Meski Ronaldo memiliki prestasi luar biasa, Messi lebih sering dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia oleh FIFA, dengan total tiga gelar. Kemenangan terbaru ini membuat Messi menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali, melampaui Ronaldo yang baru mengoleksi dua gelar. Seorang pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai striker untuk  Bayern Munich di Bundesliga dan merupakan kapten tim nasional Inggris.

Swiss vs Wales: Gareth Bale Dkk Tak akan Mudah Mengawali Euro 2020

Ia juga tampil luar biasa di lini belakang untuk membantu timnya menjaga clean sheet. Lionel Messi kembali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2023, menegaskan statusnya sebagai pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Penghargaan tersebut diserahkan dalam seremoni di Eventim Apollo, London, pada 16 Januari 2024) dini hari WIB. Messi mengumpulkan 48 scoring points, jumlah yang sama dengan Erling Haaland, namun menang berdasarkan jumlah tempat pertama yang diperoleh dari voting kapten tim nasional. Berita video Lionel Messi resmi menjadi peraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or 2023. Dia bermain sebagai gelandang untuk Real Madrid di La Liga  dan merupakan kapten tim nasional Kroasia.

Gempa Hari Ini Selasa 24 September 2024: Menggetarkan Indonesia Tiga Kali

Antonio Rudiger layak mendapatkan emas untuk Real Madrid sejak bergabung dengan raksasa Spanyol dari Chelsea pada 2022. Namun, tersingkirnya Prancis dari Spanyol di semifinal Euro 2024 hampir pasti membuatnya kehilangan peluang untuk naik podium Ballon d’Or 2024, kecuali ada sesuatu yang benar-benar terjadi. Pemain berusia 31 tahun itu juga dinobatkan sebagai Kiper Terbaik Copa America 2024. Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun dan kini bermain di Major https://lagunabet.id/ League Soccer bersama Inter Miami, Messi saat ini nampaknya tak mungkin menambah koleksi kesembilannya. Jadi, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, nampaknya persaingan terbuka lebar bagi siapa pun untuk datang dan mengklaim Ballon d’Or tahun ini. Meskipun kurangnya kesempatan tampil di Liga Champions akan memengaruhi peluangnya, banyaknya angka yang diberikan Salah membuatnya menjadi kandidat yang layak dalam perebutan Ballon d’Or 2024.

Suka Duka Relawan Indonesia di Piala Eropa 2024

Dulu, penghargaan individu bergengsi didasarkan pada kinerja pesepak bola dalam satu tahun kalender. Mantan pesepak bola asal Hungaria ini membukukan rekor 806 gol dari 793 pertandingan di level klub dan tim nasional. Kemudian, panitia penyelenggara juga memberikan sejumlah penghargaan individu, mulai dari pemain terbaik sampai pencetak gol terbanyak atau top skorer. Sementara Cristiano Ronaldo juga memiliki pencapaian yang tak kalah gemilang. Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain yang telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA dua kali, pada tahun 2016 dan 2017.

Julian Alvarez (Manchester City)

Dia harus memberikan tantangan lebih besar terhadap kariernya yang tidak bisa diberikan Ligue 1 dan PSG, sebesar apa pun dana yang mengucur dari Qatar. Sehingga, ia tak bernasib seperti Neymar, hanya menjadi seorang pemain yang terus digadang-gadang akan menggantikan Messi dan Ronaldo, tapi tak pernah sampai ke titik tersebut. Enam bulan terakhir, panggung seolah menjadi milik Jude Bellingham dengan seragam Real Madrid. Mungkin, tak sedikit yang meragukan dia mampu bersinar di Bernabeu, meskipun bakatnya sudah terlihat sejak berseragam Borussia Dortmund.

  • Rio Ferdinand menyebut Antonio Rudiger dan William Saliba di antara lima bek tengah terbaiknya di dunia sepakbola.
  • Keberhasilan Messi meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2023 melengkapi tahun gemilangnya.
  • Kedua tim sebelumnya sempat bermain imbang dengan skor 1-1 sepanjang waktu normal, Australia akhirnya memastikan diri sebagai kampiun karena menang dengan skor 8-7 dalam babak tos-tosan.
  • Pada 17 November 2010, Lukaku mencetak dua gol internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia.
  • Gholy selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik dalam latihan maupun pertandingan.
  • Sebagai pemain yang masih berada di puncak performanya, Rodri akan terus menjadi andalan di setiap tim yang dibelanya.
  • Inilah sosok yang difavoritkan untuk memenangkan Ballon d’Or 2024, Vinicius Junor dari Real Madrid menjadi pusat kesuksesan timnya pada tahun lalu.
  • Bomber asal Swedia itu mampu mencetak 20 gol dalam ajang Premier League.

Spanyol merengkuh gelar Piala Eropa keempat sepanjang sejarah, sekaligus yang pertama sejak 2012. Pesta juara Spanyol ini terbilang istimewa mengingat mereka kehilangan jenderal lini tengahnya Rodri. Jude Bellingham hampir pasti akan naik podium peraih penghargaan Ballon d’Or 2024.

Pemain Manchester United yang Wajib Dijual di Musim Panas 2024 Menurut Rio Ferdinand

pemain sepak bola terbaik 2024

Los Blancos menajamkan rekornya sebagai tim yang paling sering juara, dengan meraih gelar ke-15. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua ikon terbesar dalam dunia sepak bola, yang prestasinya akan terus dikenang sepanjang masa. Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Arab Saudi dengan koleksi 20 gol dan 10 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Al-Nassr sejauh musim ini. Sementara itu, klub milik pengusaha Indonesia, Como meraih penghargaan comeback terbaik berkat prestasi mereka promosi ke Serie A.

Gholy selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik dalam latihan maupun pertandingan. Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dengan menjadi manusia pertama yang memiliki pengikut di media sosial mencapai 1 miliar akun. Lionel Messi siap kembali untuk memimpin Inter Miami CF bertanding melawan tim tamu Philadelphia Union dalam laga Master League Soccer (MLS). Lionel Messi kemungkinan akan bermain untuk Inter Miami saat pertandingan tandang melawan Atlanta United pada Rabu malam waktu setempat.

Rodriguez akan kembali ke klubnya di Sao Paulo minggu ini setelah beberapa saat absen dari pertandingan tersebut untuk memulihkan diri. Tim asal Brasil itu kemungkinan akan menerima tawaran tentang ketersediaannya setelah penampilan menakjubkan di Copa America. “Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim saya. Memang benar orang-orang kini mulai mengenal saya dan lebih menghormati saya.”

  • EA Sports FC 24 akan hadir September ini dan para penggemar akan disuguhi seri terbaru dari video gim sepakbola populer ini.
  • Seremoni penghargaan ini berlangsung di Eventim Apollo, London, pada 16 Januari 2024, di mana Messi dinyatakan sebagai pemenangnya.
  • Daftar pemain terbaik dunia sepanjang masa menurut FIFA ini mencerminkan evolusi olahraga sepak bola selama beberapa dekade.
  • Romero menorehkan dua assist yang didistribusikan untuk gol Dodi Lukebakio (81′) dan Lucas Ocampos (86′).
  • Bagaimana seorang gelandang bertahan bisa menjadi pemain terbaik di turnamen besar seperti Euro 2024 dan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or adalah sesuatu yang luar biasa.
  • Kroos masih bisa dibilang sebagai pengumpan bola terbaik di dunia menjelang Euro 2024, dengan visi dan ketenangannya yang tidak masuk akal.
  • Sejumlah nama seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Harry Kane diprediksi memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan individu sepak bola bergengsi tersebut.

Kata-Kata Bintang Timnas Indonesia Thom Haye Usai Almere City Kena Bantai 0-5 FC Twente di Liga Belanda 2024-2025

pemain sepak bola terbaik 2024

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya tidak masuk dalam 20 kandidat teratas sebelum final di Wembley, namun momen itu mendorongnya masuk ke dalam 10 besar. Usianya mungkin masih baru 22 tahun, namun Saka sudah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu winger terbaik dunia. Tidak ada keraguan bahwa dia akan menjadi penantang yang lebih kuat untuk penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola di masa depan. Lionel Messi memuji rekan setim internasionalnya Emiliano ‘Dibu’ Martinez sebagai penjaga gawang terbaik dunia setelah kemenangan perempat final Copa America Argentina atas Ekuador.

  • Vinicius dan Bellingham memenangkan La Liga dan Liga Champions dengan Real Madrid, masing-masing mencetak 24 dan 23 gol musim lalu.
  • Dua bintang Manchester City Erling Haaland dan Phil Foden masuk dalam daftar nominasi kali ini.
  • Sebagai juara, Madrid ‘hanya’ mengirim empat pemain dalam 11 pemain pilihan untuk masuk Team of The Season.
  • Alexander Isak menunjukkan performa yang luar biasa di lini depan Newcastle.
  • Keberhasilannya meraih berbagai gelar bersama klub dan tim nasional, ditambah dengan penampilan konsistennya sepanjang musim, menjadikan namanya layak masuk dalam bursa kandidat peraih Ballon d’Or.
  • Seorang pencetak gol produktif dengan gaya bermain link-up yang kuat, Kane dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia.
  • Pemain Inggris ini berperan penting dalam kesuksesan klub di kompetisi domestik dan Eropa, membantu The Gunners mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010.

Setelah pemain berusia 21 tahun itu melakukan kepindahan besar-besaran di musim panas dari Borussia Dortmund ke Real Madrid, wajar saja jika dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Pemain Inggris ini berperan penting dalam kesuksesan klub di kompetisi domestik dan Eropa, membantu The Gunners mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010. Dengan 11 gol dan 12 assist di Bundesliga, wonderkid ini kemudian menghasilkan serangkaian penampilan menarik untuk negara tuan rumah Jerman di Kejuaraan Eropa. Erling Haaland finis kedua, tetapi striker asal Norwegia itu tidak mampu memenangkan penghargaan tersebut untuk pertama kalinya dalam kariernya, meski telah memenangkan treble bersama Manchester City. Bellingham telah mencetak 17 gol dan memberikan lima assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid sejauh musim ini. Mereka menjadi tim pertama dan satu-satunya yang sudah mengoleksi empat gelar Euro (1964, 2008, 2012, dan 2024).

Remaja tersebut pantas memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Euro 2024 dan, sebagai hasilnya, dia kini memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or termuda. Bagaimana seorang gelandang bertahan bisa menjadi pemain terbaik di turnamen besar seperti Euro 2024 dan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or adalah sesuatu yang luar biasa. Prestasi ini bukan hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga mengharumkan nama tim nasional Spanyol dan klub yang dibelanya.

  • “Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu tim saya. Memang benar orang-orang kini mulai mengenal saya dan lebih menghormati saya.”
  • Bakat dari sang pemain pada akhirnya menarik perhatian Persija Jakarta.
  • Perdebatan mengenai siapa yang lebih unggul antara Messi dan Cristiano Ronaldo kembali mencuat.
  • Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa mantan klubnya, Manchester United, harus membangun kembali segalanya dari bawah jika ingin bersaing.
  • Gol Real Madrid dicetak Vinicius Jr, Arda Guler, dan dua gol bunuh diri pemain Celta Vigo.
  • Mereka adalah salah satu favorit awal untuk memenangkan Euro 2024 dan jika itu terjadi, Ronaldo mungkin akan mengakhiri kariernya yang luar biasa.
  • Robert Andrich layak diberikan penghargaan Man of the Match pada laga AS Roma vs Bayer Leverkusen.

Meski tak mencetak gol maupun assist, Luka Modric tampaknya sangat layak menerima penghargaan pemain terbaik. Pasalnya, pemain asal Kroasia ini sangat dominan di lini tengah dan menjadi otak di balik kegemilangan pemain Real Madrid. Sepanjang laga, Modric tampil sangat mobile dengan mencetak 10 peluang, 120 sentuhan, 6 intersep, 4 tekel, serta persentase keberhasilan umpan sebesar 95 persen dan kemenangan duel yang mencapai 75 persen. Cristiano Ronaldo, pesaing utama Messi dalam daftar pemain terbaik dunia sepanjang masa menurut FIFA, telah memenangkan penghargaan ini sebanyak lima kali. Pemain Portugal ini terkenal dengan atletisisme luar biasa, kemampuan mencetak gol dari berbagai posisi, dan mentalitas juara yang kuat.

pemain sepak bola terbaik 2024

Timnas Spanyol mendominasi tim terbaik, di mana enam pemain terpilih dalam tim terbaik. Selain dihelat di Italia, edisi kali ini juga didedikasikan untuk sepak bola Eropa. Pelatih Spanyol di Olimpiade, Santi Denia, juga menyertakan rekan setim Cubarsi di Barca, yaitu Fermin Lopez. Mereka akan jadi tulang punggung Spanyol memenangi emas sekaligus mengulangi pencapaian manis menjuarai Piala Eropa 2024. Gelandang bertahan adalah kekuatan pendorong di balik tuntutan gelar The Gunners.

Namun dengan kegagalan Barcelona di Liga Champions dan LaLiga, sepertinya tahun ini tidak akan menjadi kesemaptannya. Yuk simak daftar pemain yang berpotensi mendapat penghargaan tersebut di bawah ini. Akhirnya, Harry Kane berani meninggalkan Tottenham Hotspur untuk memperkuat raksasa Eropa seperti Bayern Munchen. Ini jelas bukan keputusan mudah untuk seorang pemain Inggris yang dikenal setia bersama Spurs meskipun terus digoda klub-klub besar sejak bertahun-tahun silam. Namun, Kane akhirnya juga menjadi bagian dari generasi Inggris baru-baru ini yang sukses bersinar di luar Liga Inggris.

Kejutan datang dari Cadiz yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada pekan ini. Aktor di balik keberhasilan Cadiz ini ialah Juanmi, penyerang asal Spanyol yang dipinjam mereka dari Real Betis. Juanmi bermain sangat tajam dengan mencetak dua gol pada laga tersebut. Akan tetapi, Juanmi mengalami sedikit masalah di kakinya dan harus ditarik keluar pada menit ke-68. Bek kanan berusia 32 tahun ini mencetak gol krusial untuk membuka skor pada menit ke-74 dengan sundulannya, memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos.

Sebagai juara, Madrid ‘hanya’ mengirim empat pemain dalam 11 pemain pilihan untuk masuk Team of The Season. Berusia 33 tahun, Lacazette memiliki pengalaman yang tidak dimiliki oleh para pemain muda di Olimpiade. Dengan begitu, ia menjadi senjata utama Perancis merebut medali emas di hadapan publik sendiri. Jika terwujud, raihan medali emas Olimpiade akan jadi penutup manis karier profesional Lacazette. Meski masih berusia 17 tahun, Pau Cubarsi sudah mendapatkan kepercayaan besar dari mantan Pelatih Barcelona Xavi Hernandez untuk mengawal lini belakang.

Hanya berselang beberapa jam saja, giliran Argentina yang merajai benua Amerika. Albiceleste menang dramtis 1-0 atas Kolombia melalui babak perpanjangan waktu dalam final di Miami. “Saya sangat menghargai rasa hormat itu. Saya bekerja setiap hari untuk menjadi salah satu yang terbaik di posisi saya,” ujar Williams.

Post Comment